Layanan jasa pembuatan website murah berkualitas. Get link

5 Tips Keselamatan Penting Untuk Pekerja Jarak Jauh

Pekerjaan jarak jauh menjadi hal normal baru dalam masyarakat ini di mana karyawan tetap harus bolak-balik setiap hari untuk bekerja. Sekarang seorang pekerja kantoran berhemat dengan tidak menghabiskan pakaian formal atau bahan bakar.

Garis-garis tersebut juga terlihat meningkat pada grafik grafik produktivitas karena seorang karyawan sekarang bekerja dari kenyamanan rumahnya tanpa merasa perlu berteriak di tengah kemacetan pukul 9 saat berangkat kerja.

Dengan dukungan semua sisi positif ini, model kerja-dari-rumah telah diadopsi secara global oleh perusahaan-perusahaan ternama. Namun pada saat yang sama, kami juga melihat beberapa kelemahan di banyak domain.

Salah satunya adalah bidang keamanan siber.

Jika Anda bekerja dari rumah, Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor ini sebagai faktor utama dan mencoba menerapkannya dengan segala cara untuk menghilangkan elemen kerentanan dari informasi pribadi Anda.

1. Jauhi Wi-Fi Gratis

Menghosting jaringan Wi-Fi palsu oleh peretas adalah cara tradisional untuk mencuri informasi sensitif.

Mereka dapat mengaturnya sebagai umpan untuk menghubungkan sebanyak mungkin pengguna yang masuk ke perangkat mereka untuk mencuri data sensitif seperti nomor jaminan sosial atau informasi rekening bank.

Jika Anda menggunakan laptop di perpustakaan umum atau kafe, pastikan untuk melakukan semua tindakan keamanan.

Bahkan jika Anda yakin bahwa Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi resmi dari teman atau kerabat, gunakan alat keamanan siber. Karena Anda tidak pernah tahu apakah mereka telah disusupi.

2. Gunakan Klien VPN

VPN menciptakan jalur aman antara Anda dan server VPN. Apa pun yang Anda lakukan online akan dienkripsi. Bahkan penyedia layanan internet atau otoritas pemerintah Anda tidak dapat melihat apa yang Anda lakukan.

Selain itu, VPN memungkinkan Anda terhubung ke jaringan internal kantor Anda tanpa harus pergi ke kantor. Anda dapat berada di mana saja di dunia dan tetap menggunakan sumber daya perusahaan Anda selama perangkat Anda memiliki izin.

Satu-satunya kerja keras yang harus Anda lakukan adalah mendaftar ke penyedia VPN yang andal. Jangan memilih penyedia VPN biasa hanya karena biayanya lebih rendah. Dan tentunya jangan mencari layanan VPN gratis.

VPN gratis benar-benar tidak. NDTV mengatakan, banyak VPN Android membocorkan data, mengandung malware, dan tidak dienkripsi. Mereka akan menjual data Anda ke penawar pertama tanpa berpikir sekali pun untuk mendapatkan komisi.

Jadi, paket berlangganan ke penyedia VPN berbayar dengan kebijakan larangan masuk yang ketat adalah pembelian terbaik Anda.

3. Gunakan Kata Sandi yang Sulit

Meskipun itu rekening bank, akun media sosial, atau sandi laptop Anda, gunakan sandi yang panjang dan sulit.

Sandi singkat tanpa karakter unik mudah ditebak dan akun Anda dapat dengan mudah disusupi.

Praktik terbaik adalah menggunakan sandi yang sulit dan kuat, serta mudah diingat yang tidak akan membuat Anda melihat ke selembar kertas atau buku catatan digital setiap kali Anda mencoba masuk.

Kombinasi yang baik untuk membuat sandi yang kuat mencakup campuran huruf besar, karakter unik, dan tombol angka, seperti Iamwhatiam@13579 (mungkin harus mengubah sandi saya sekarang).

Ini juga membawa saya ke poin berikutnya. Selalu ingat untuk sering mengganti kata sandi Anda.

Anda juga dapat menggunakan alat pembuat kata sandi untuk menghasilkan hasil yang bukan manusia. Dan jika Anda tidak dapat mengingatnya, gunakan aplikasi brankas sandi yang andal untuk melindungi semua sandi Anda.

4. Aktifkan Otentikasi Multi-Faktor

Jika Anda bekerja dari rumah dengan laptop terpisah dan komputer kantor Anda dingin di kabin kantor, maka tip ini penting untuk Anda.

Gunakan autentikasi multi-faktor pada akun sensitif Anda sehingga Anda dapat mengetahui apakah seseorang di kantor Anda mencoba menyembunyikan komputer kantor Anda.

Multi-faktor akan segera mengirimi Anda pemberitahuan untuk mengonfirmasi apakah Anda yang mencoba mengakses akun atau apakah itu seseorang dari pasukan setan. Ini akan mengirimkan kode OTP, token email, atau panggilan telepon sederhana yang membacakan kode verifikasi kepada Anda.

Begitu Anda menerimanya, Anda akan tahu bahwa seseorang telah merusak perangkat keras kantor Anda dan Anda dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegahnya.

5. Perbarui Komputer Anda

Sistem operasi komputer Anda harus selalu diperbarui. Pengembang terus bekerja untuk meningkatkan kualitas dan menghilangkan kemungkinan celah yang dapat membuka jalan bagi penyerang untuk memasuki sistem Anda.

Meskipun menunggu komputer Anda menyelesaikan pembaruan atau melihat antrean patch yang baru dirilis di toko aplikasi Anda mungkin sedikit membuat frustrasi, patch tersebut ada untuk memastikan bahwa bahkan kerentanan nanoskopik ditangani.

Anda mungkin memperhatikan bahwa program dan aplikasi yang terkait dengan kesehatan, perbankan, dan properti selalu dalam proses pemeliharaan berulang. Itu karena sifatnya yang sensitif.

Karena akan menjadi bencana besar bagi pengguna termasuk organisasi jika informasi sensitif seperti yang dijelaskan di atas bocor dan disusupi.

Jadi, menjadi penting bagi kita untuk lebih bertanggung jawab. Jika perusahaan dan firma melakukan bagian mereka, penting bagi kita untuk melakukan bagian kita juga dengan menerima pekerjaan mereka.

Coding and web development is my field.

Visit my Portfolio

Posting Komentar

Comment as well as possible and don't spam links!!